Cara Tepat Sebelum Membeli Mesin Laser Murah untuk Cutting Mesin laser di pasaran ragamnya sangat banyak. Bukan hanya dari jenis, bahan baku pembuatan, sampai teknologi yang diterapkan, tetapi juga dari tujuan mesin tersebut digunakan. Beberapa jenis mesin laser yang sering dipakai para pemilik industri manufaktur adalah mesin laser marking, cutting, dan wielding mold.

Namun, dari jenis-jenis tersebut, mesin laser cutting adalah yang paling diminati karena fungsinya serbaguna. Selain untuk memotong dan melubangi dengan berbagai kedalam, mesin ini juga cocok untuk marking. Akan tetapi, sebelum kamu membeli mesin laser murah untuk menjalankan usahamu, perhatikan beberapa hal terlebih dulu, apalagi jika yang kamu beli adalah Mesin Laser Cutting.

Mesin Laser Murah? Tips Sebelum Membeli Mesin Laser Cutting

Bagi yang masih sangat awam dengan mesin laser cutting, memang sebaiknya bertanya pada ahli dulu sebelum membeli. Sebab, harga mesin laser biasanya bukan hanya satu-dua juta, tapi bisa ratusan juta karena memang sangat berguna untuk berbagai macam produksi. Oleh sebab itu, apabila kamu ingin membeli mesin laser cutting, cobalah perhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Belilah mesin cutting sesuai jenis usaha/produksi

Meskipun sama-sama digunakan untuk cutting, tetapi mesin laser cutting pun tidak sembarangan digunakan. Biasanya, mesin cutting yang kamu beli sebaiknya disesuaikan dengan produksi yang akan kamu lakukan. Misalnya, kamu memiliki usaha untuk membuat sesuatu dari akrilik, maka kamu pun sebaiknya membeli mesin cutting yang dapat memotong akrilik. Sebab, beberapa mesin ada yang hanya dapat digunakan untuk memotong material tertentu. Misalnya, mesin laser yang hanya bisa memotong benda non logam, atau mesin yang khusus untuk logam saja.

Setelah tahu jenis mesin cutting laser mana yang cocok untuk produksimu, ketika membeli pun kamu harus tahu beberapa kriteria pada komponen mesin tersebut. Salah satunya adalah pada power laser mesin.

Power laser ini dibuat dengan ukuran daya yang berbeda-beda tiap mesinnya. Ada yang hanya 60 watt, tetapi ada yang sampai 500 watt. Biasanya, power laser yang semakin besar akan mampu memotong benda yang lebih tebal. Oleh sebab itu, untuk menghemat biaya dan lain-lain, sebaiknya sesuaikan power laser mesin cutting dengan material yang akan kamu produksi nantinya. Jika memang usahamu tidak berurusan dengan bahan-bahan tebal, membeli mesin laser cutting dengan power laser rendah lebih disarankan. Begitu pula sebaliknya. Sebab, besaran power laser juga memengaruhi tingginya harga mesin.

Tips membeli mesin alser murah

Tips membeli mesin laser murah

Selain power laser, perhatikan juga area potong mesin. Semakin lebar area potong, semakin besar pula harganya. Inilah mengapa, jika memang tidak membutuhkan mesin dengan area potong yang luas, sebaiknya beli secukupnya untuk kebutuhan produksimu.

Kemudian pastikan pula mesin laser yang kamu beli memiliki kinerja yang baik. Sebelum membeli, ada baiknya kamu melihat demonstrasi dari mesin tersebut supaya pasti bahwa tidak ada masalah pada pengoperasiannya.

  1. Mesin laser fiber lebih direkomendasikan

Salah satu jenis mesin laser yang paling banyak diminati sekarang ini adalah mesin laser fiber. Sebab, jenis ini cukup kuat untuk memotong berbagai material seperti aluminium, stainless, kuningan, dan beberapa jenis metal lainnya. Hanya saja, jika kamu ingin memotong bahan dari akrilik, mesin jenis ini tidak direkomendasikan, karena tidak bisa memotong akrilik. Oleh sebab itu, jika ingin membeli mesin laser fiber, sebaiknya ketahui dulu kemampuannya dalam memotong benda.

  1. Perhatikan daya listrik yang digunakan

Apabila ingin mesin laser awet, ada baiknya daya listrik menjadi pertimbangan juga. Hal ini supaya kamu bisa mengonsultasikan kepada ahli listrik atau PLN seberapa besar daya listrik di ruko, rumah, atau pabrikmu untuk bisa membuat mesinmu bekerja. Jangan lupa juga untuk menggunakan stabilizer pada mesin maupun komputer supaya kedua perangkat tersebut tidak cepat rusak. Jika bisa, gunakan pula UPS online, pada mesin maupun komputer, supaya jika ada mati listrik mendadak, kedua peralatan tersebut tidak kaget karena tiba-tiba mesinnya mati. Mesin laser maupun komputer yang sering mati akibat terputusnya listrik mendadak, biasanya akan membuat komponen bagian dalamnya cepat rusak, dan ketika dinyalakan kembali akan butuh daya yang besar.

  1. Perhatikan harga dan kelengkapan sparepart mesin

Terakhir, yang harus sangat diperhatikan adalah harga mesin yang kamu ingin beli dan ketersediaan suku cadang. Ada baiknya membeli mesin yang suku cadangnya dijual di banyak tempat, sehingga ketika terjadi masalah akan mudah untuk memperbaikinya. Namun, tetap saja seperti apa pun pertimbangan dalam membeli mesin, harga haruslah sesuai dana yang tersedia.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu terlalu khawatir, karena untuk mendapatkan Service Mesin laser jakarta, kamu cukup kunjungi https://www.primerolaser.com. Bukan hanya harganya yang terjangkau, tetapi juga menyediakan mesin laser dengan berbagai jenis untuk berbagai kebutuhan. Misalnya seperti mesin laser untuk marking metal maupun non metal, mesin wielding, cutting, dan juga service mesin bagi yang mengalami masalah pada mesin lasernya.

Primo Laser Indonesia